Perpindahan Kepercayaan Keyakinan Seseorang

Tanjungpinang, 13 Februari 2020.
Semua manusia di muka ini memeluk agama yang di percayainya sejak dahulu hingga sekarang.
Tapi Agama agama yang ada di muka bumi ini semuanya mengajarkan hal yang baik,sesuai tuntunan yang telah di ajarkan sejak nenek moyang kita dahulu.
Ketika pindah agama dari satu agama ke laen, misalkan ke Islam orang tersebut dinamakan Muallap.
Untuk memeluk agama Islam, orang itu wajib mengucapkan dua kalimah sahadat dan mendapatkan surat keterangan dari KUA setempat.
Menurut ketua Yayasan Muallap Centre Tanjungpinang M.Alfatoni, bahwa sekarang jumlah muallap yang terdaftar mencapai 30 orang terdiri dari berbagai Agama yang di anutnya.
Yang paling dominan memeluk Islam adalah orang keturunan Cina, dan mereka ini terdiri dari keturunan cina pulau yang tersebar di Bintan,Lingga,Karimun dan Tanjunginang ungkap Toni panggilan akrabnya dikediaman Tanjungpinang 12/2.
Memang tidak gampang bagi orang yang memeluk islam dari Agama asalnya,karena banyak tantangan yang di hadapi terutama dari keluarganya sendiri.
Dari itulah bahwa karena banyaknya yang memeluk Islam, ada inisiatif ingin membangun komunitas Muallap yang telah di rintis pada tahun 2016.
Kegiatan yang di lakukan oleh para muallap adalah masih belajar mengaji Iqra dan Alquraan setiap minggunya.
Karena ketekunan mallap tadi maka beberapa tahun kemaren muallap telah di wisuda untuk yang telah khatam 30 jus.
Memang kisah merintis membangun sebuah komunitas tidaklah mudah,karena perlu tekat dan pengabdian yang tinggi sekali,sehingga terlahirlah Muallap Centre sebagai tempat belajar di mesjid Firdaus Km.9 Tanjungpinang.
Toni mengisahkan bahwa para muallap ini kebanyakan adalah wanita,dan ketika muallap sudah memeluk Islam tidak akan pernah balek lagi ke agama awal,ungkap Toni lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *