Tingkatkan Mutu, Lahirkan SDM Unggul

Tanjungpinang, 23 November 2019.

Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengajak para guru untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. Termasuk beradaptasi dengan perkembangan zaman. Terlebih untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) Kepri yang unggul.

“Kami yakin para guru yang ada di Kepulauan Riau sudah sangat baik. Ini sudah terbukti dari berbagai macam prestasi yang telah diraih di tingkat regional maupun nasional, baik prestasi guru maupun prestasi siswa binaan. Tentu harus ditingkatkan lagi,” kata Isdianto saat menghadiri Konferensi Provinsi IV PGRI Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 di Hotel Aston dan Convention Center, Tanjungpinang, Kamis (21/11) petang.

Dengan mengangkat tema Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul, Isdianto mengajak tekad ini untuk diwujudkan. Apalagi PGRI sebagai organisasi profesi sejak lama telah menjadi wadah yang memiliki peran signifikan di dunia pendidikan, khususnya bagi para guru.

“Terus wujudkan SDM Provinsi Kepri yang cemerlang dan unggul. Karena para bapak ibu gurulah, saya menjadi Plt Gubernur. Dari didikkan guru lah saya bisa seperti sekarang ini,” ungkap Isdianto.

Lanjut Isdianto, mutu pendidikan memang bergantung dari banyak faktor. Namun, tak kalah penting adalah menyiapkan tenaga kependidikan yang berkualitas serta berdedikasi tinggi mutlak dilakukan.

“Ini merupakan niat mulia, yang senantiasa diemban oleh para guru dalam menjalankan profesi dan pengabdiannya,” tambah Isdianto.

Isdianto berharap melalui Konferensi PGRI ini dapat menghasilkan kepengurusan yang berkualitas, yang mencerminkan upaya perjuangan sebuah organisasi, sehingga dapat melindungi hak-hak anggotanya yaitu para guru.

“Mempertahankan prestasi itu jauh lebih sulit, dibandingkan meraih prestasi itu sendiri. Sebagai motivasi dan usaha, kita harus dilakukan sekaligus juga evaluasi untuk perbaikan ke depan,” tutup Isdianto.

Sementara itu, Ketua PB PGRI Pusat Huzaifa Dadang, AG mengatakan PGRI bersama pemerintah lagi berjuang untuk meningkat kesejahteraan bagi para guru dengan pengabdian yang begitu besar.

“Mari kita bekerja sama bahu membahu dalam melaksankan pekerjaan rumah untuk tingkat kualitas di kepri dang mensejahterakan guru” kata Dadang.

Dadang juga menyampaikan undangan lansung kepada Pemerintah Provinsi pada akhir tahun 2019 akan ada Konferensi Nasional yang akan dihadiri oleh 35 ribu PGRI berkumpul di pusat, dan penyerahan penghargaan kepada Kepala Daerah yang memperhatikan dunia pendidikan.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil ketua DPRD Kepri Dewi Komalasari, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Kadis Tenaga Kerja Tagor, Perwakilan FKPD Provinsi, Plt Ketua PGRI Provinsi Sugeng Widodo, Anggota DRPD Komisi 4 Hanafi Ekra beserta Utusan PGRI Kabupaten Kota Se-Provinsi Kepri.
Sharing berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *