Pemerintah kabupaten Lingga Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Lingga, 10 November 2019.

Untuk mengenang perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar upacara peringatan hari pahlawan di lapangan merdeka Dabo Singkep pada Minggu (10/11/2019) pagi.

Dalam upacara yang berlangsung hikmad tersebut, tampak hadir sejumlah pejabat dan petinggi daerah. Mulai dari TNI dan Polri, hingga para pejabat eselon II, III dan IV Pemkab Lingga.

Bupati Lingga yang bertindak selaku Inspektur pada upacara tersebut membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia.

Beliau menyampaikan bahwa upacara yang digelar setiap tanggal 10 November tersebut, mengingatkan kembali akan sengitnya pertempuran yang terjadi kala itu di Surabaya.

“Peristiwa perang itu mengingatkan kita bahwa kemerdekaan tak hanya datang begitu saja, tapi melalui perjuangan dari para pahlawan,” kata Bupati Lingga.

Beliau menambahkan, dengan peringatan hari pahlawan ini, diharapkan kita lebih bisa menghargai jasa para pahlawan.

“Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, yang mampu menjadi bangsa yang besar,” kata beliau.

Beliau menyebutkan, bahwa untuk menjadi pahlawan masa kini, bisa dilakukan oleh siapapun orang di Indonesia, yakni dengan cara menjaga ketertiban umum, tidak melakukan perbuatan anarkis, tak menyebar hoax dan sebagainya.

Beliau berharap bahwa dengan adanya peringatan hari pahlawan ini, hendaknya meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai bangsa dan negara. Jangan biarkan negara kita terpecah belah dan berkonflik satu sama lain.

“Mari kita maknai hari pahlawan ini dan mengisinya dengan berbagai aktifitas positif yang bermanfaat, untuk membangun Indonesia yang lebih baik” kata Bupati Lingga.

“Mari kita berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar senantiasa tumbuh subur dalam hati sanubari kita. Jadilah pahlawan masa kini, jadilah pahlawan yang membanggakan negeri” tutup beliau.

Besar harapan para pendiri bangsa agar semangat mereka, senantiasa ada dalam diri, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Hadir pada upacara tersebut Danlanal Singkep, Wakapolres Lingga, Dandim 0315 Bintan diwakili danramil 05 Daik, Sekda Lingga, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Lingga, Wakil Ketua DPRD dan para anggota DPRD lainnya, Camat serta para pejabat eselon II, III dan IV Pemkab Lingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *