Pemko Tanjungpinang Memperingati Hari Jadi ke- 18 Kota Otonom

Tanjungpinang, 18 Oktober 2019.

Pemerintah Kota (pemko) Tanjungpinang menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Otonom Tanjungpinang, di halaman kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Kamis kemarin (17/10/2019).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd berharap peringatan hari jadi ini bukan sekedar seremoni belaka, tetapi menjadi momentum bagi kita mengevaluasi sudah sejauh mana penyelenggaraan otonomi daerah bermuara pada kesejahteraan masyarakat di kota Tanjungpinang.

“Semoga dengan bertambahnya usia kota ini, semakin meningkatkan motivasi kita bersama untuk lebih giat membangun kota Tanjungpinang ke arah yang lebih baik,” ujar wali kota dalam sambutannya.

Untuk itu, Syahrul menegaskan ASN pemko Tanjungpinang agar dalam melaksanakan tugas hendaknya memiliki integritas dan dedikasi sehingga dalam meberikan pelayanan kepada masyarakat dilakukan dengan sepenuh hati.

Selain itu, setiap pribadi ASN harus memiliki kepekaan terhadap kebutuhan dan tuntutan masyarakat sehingga kegiatan program tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat.

“ASN juga dituntut untuk senantiasa meningkatkan kompetensi agar dapat memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas,” ujarnya.

Dalam penyelenggaraan pemerintahan, wali kota mengajak jajarannya untuk meningkatkan kerjasama dan membangun hubungan harmonis dengan pemerintah pusat, provinsi Kepri, stakeholder, pihak swasta serta masyarakat.

Hal ini bertujuan sebagai upaya untuk menggali sumber-sumber pembiayaan pembangunan, mulai dari peningkatan pendanaan pemerintah pusat melalui DAK dan DAU maupun peningkatan PAD melalui dana CSR.

Sejalan dengan tuntutan perubahan dan mempercepat tercapainya tujuan RPJMD 2018-2023, pemko telah berkomitmen menuju 100 kota cerdas di Indonesia. Saat ini, pemko masih merampungkan penyusunan master plan smart city dengan visi “Tanjungpinang cerdas, Kota Pusaka, dan Investasi”.

“Untuk itu, saya meminta semua pihak untuk sama-sama mendukung program smart city dengan menselaraskan program dan kegiatan yang telah disusun di dalam renstra masing-masing OPD”, ucapnya

Dikesempatan ini, Syahrul juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak yang selama ini ikut berperan, mulai dari perjuang pembentukan kota otonom Tanjungpinang maupun yang bersama-sama berperan aktif dalam membangun kota Tanjungpinang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja dan mengabdikan diri demi kemajuan kota Tanjungpinang,” tutupnya.

Peringatan hari jadi tersebut, juga dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang dari OPD yang telah melaksanakan kegiatan dalam rangka meriahkan hari jadi ke-18 Kota Otonom Tanjungpinang. Dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa di kantor DPRD Kota Tanjungpinang.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, sejumlah pejabat provinsi Kepri dan pemko Tanjungpinang, unsur FKPD, Anggota DPRD, serta tokoh masyarakat.

Hadir juga mantan Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Suryatati A. Manan, para ASN, PTT di lingkup pemko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *