Bupati Lingga Alias Wello MeLantik Sejumlah Pejabat Administrator dan Pengawas

Lingga, 12 Oktober 2019.

Untuk mengisi kekosongan jabatan pada beberapa OPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga, Bupati Lingga melantik sejumlah pejabat administrator dan pengawas pada Jum’at (11/10)  sore.

Pengambilan sumpah janji jabatan yang digelar di ruang VIP kantor Bupati Lingga tersebut disaksikan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga.

Dalam acara yang berlangsung hikmat tersebut, Bupati Lingga berpesan kepada delapan orang pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri, serta mampu bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi dan menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Yang menjadi harapan adalah bagaimana saudara saudara dapat meningkatkan secara optimal kinerja-kinerja di tempat yang baru dan tunjukkan prestasi-prestasi baru sesuai bidang tugasnya”, kata Bupati Lingga.

Selain itu, beliau juga mengingatkan kepada seluruh pejabat eselon untuk terus memperbaiki kinerja dan meningkatkan prestasi kerja, karena beliau senantiasa melakukan evaluasi terkait kinerja masing-masing OPD.

“Kami akan terus melakukan evaluasi, apakah saudara layak untuk dipromosikan atau tetap bertahan, atau bergeser, bahkan apabila kedapatan melakukan pelanggaran yang sangat prinsip, maka sanksi terberat adalah sanksi jabatan”, kata beliau menegaskan.

Lebih jauh beliau mengingatkan kepada seluruh elemen pemerintahan, terutama di bidang pelayanan publik untuk mawas diri, berhati-hati dan senantiasa berkoordinasi dengan pimpinan agar terhindar dari segala bentuk tindakan yang bertentangan dengan hukum.

Diakhir pengarahannya, ia menghimbau kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk terus berkinerja baik, agar dapat mendukung percepatan berbagai progam pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini.

Untuk diketahui, dari delapan orang yang dilantik pada kesempatan tersebut dua orang diantaranya menerima promosi jabatan yakni Afrianola Wisnu Brata,S.Sos. yang saat ini menduduki posisi Kabag Umum Setda Lingga dan Kartina Amaliah, S.T., yang menjabat sebagai Kabid Pembukuan dan Pendapatan Daerah Lainnya (Bapenda).

Sedangkan enam orang lainnya mengalami pergeseran posisi, yakni Razul,S.Pd.SD., yang menempati posisi Kasubid Data dan Pembangunan (Bapelitbang); Rony Pariawan,S.E., menempati posisi Kasubag Rumah Tangga dan Perlengkapan (Sekretariat Daerah); Kazuar,A.M.K., menempati posisi Kasi Pendampingan Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin (DinsosP3A); Widi Satoto,S.E., menempati posisi Kasubag Protokol (Sekretariat Daerah); Fikrizal,S.Sos., mengisi kekosongan di posisi Kasubag Humas dan Kominfo (Sekretariat Daerah); serta Mohammad Fitriyansah,S.I.P., yang menempati posisi Kasi Pemerintahan Ketentraman dan ketertiban Kecamatan Katang Bidare.

Hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut Wakil Bupati Lingga, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Kasi Bimas Islam dan rohaniawan dari Kemenag Lingga, serta para Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab Lingga.

Besar harapan Bupati Lingga, agar semua pejabat dilantik mampu bekerja dengan sebaik-baiknya serta menjunjung etika jabatan, tidak menyalah gunakan jabatan dan menghindarkan diri dari perbuatan tercela, sehingga bisa mendukung berbagai rencana pembangunan oleh Pemkab Lingga, demi mewujudkan Lingga Terbilang 2020. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *