Pemerintah kota Tanjungpinang Siap Bersinergi dengan DPRD

Tanjungpinang, 9 Oktober 2019.

Setelah pelantikan pimpinan dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024.

Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar silaturahmi bersama pimpinan dan anggota DPRD terpilih, di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (8/10/2019).

Acara yang penuh keakraban itu, dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, Wakil Wali Kota, Hj. Rahma, pimpinan DPRD, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Wakil Ketua I DPRD, Ade Angga, Wakil Ketua II, Hendra Jaya, anggota DPRD, serta pejabat eksekutif dilingkup pemko Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Wali Kota, H. Syahrul menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah resmi dilantik untuk periode 2019-2024.

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa meningkatkan sinergitas dalam pencapaian dan tujuan program pembangunan di kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Menurut Syahrul, eksekutif dan legislatif punya tugas dan tanggungjawab masing-masing dalam upaya mensejahterakan masyarakat yang berpedoman pada RPJMD.

“Jadi satu persepsi dan sinergi itu sangat diperlukan, supaya program dan kegiatan yang dilaksanakan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucapnya

Syahrul mengaku siap bersinergi dan membuka ruang kepada dewan untuk menerima masukan maupun kritikan dalam rangka mewujudkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di kota Tanjungpinang.

“Kami terbuka, seluruh anggota dewan silahkan berkomunikasi langsung dengan OPD, yang penting apa yang bapak/ibu sampaikan dalam rangka merealisasikan janji-janji politik yang diakomodir melalui kegiatan dan program pada masing-masing OPD, namun tetap sesuai dengan aturan yang berlaku saat ini,” ungkapnya.

Sementara Pimpinan DPRD kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni mengucapkan terimakasih atas terlaksananya acara silatuhrahmi yang pertama kali sejak kemarin kami dilantik.

“Terimakasih kepada wali kota dan jajaran pemko yang telah menginisiasi acara ini. Mudah-mudahan sinergitas antara DPRD bersama pemko dapat terus berjalan baik,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, Wakil Ketua I DPRD kota Tanjungpinang, Ade Angga berkesempatan memperkenalkan satu persatu seluruh anggota DPRD dari masing-masing fraksi dihadapan wali kota, wakil wali kota dan jajaran pemko Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Ade mengingatkan kepada seluruh anggota DPRD yang baru dilantik wajib membaca RPJMD.

Hal ini, karena RPJMD bukan produk wali kota, tetapi merupakan turunan dari visi misi wali kota dan wakil wali kota yang di bahas bersama dengan DPRD. Pemikiran-pemikiran DPRD juga masuk didalamnya, lalu kita sepakati menjadi sebuah peraturan daerah.

“Artinya apabila capaian dan target dalam RPJMD tidak tercapai itu merupakan tangungjawab dari DPRD kota Tanjungpinang,” ucap dia.

Ade juga mengingatkan kepada seluruh anggota DPRD dan jajaran pemko Tanjungpinang agar tidak berurusan dengan persoalan hukum.

“Kita harus saling menjaga, jika ada kebijakan dari DPRD yang kira-kira akan melanggar hukum, tidak patuh terhadap peraturan dan undang-undang. Mohon bapak/ibu berani katakan tidak,” tegas dia.

“Kami berharap kerjasama antara pemko dan DPRD dapat berjalan dengan baik.

Kami yakin dan percaya DPRD periode ini semakin lebih baik kedepannya,” tutup dia.

Acara silaturrahmi yang berlangsung santai dan penuh kebersamaan itu, diakhiri dengan makan siang dan foto bersama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *