Hari Pertama Pemko Salurkan 8.325 Paket Sembako Murah Ditiga

Batam, 8 Oktober 2019.

Kegiatan bazar sembako murah Pemerintah Kota Batam putaran ke-2 dimulai Senin (7/10) pagi. Dihari pertama kegiatan bazar sembako murah dilaksanakan di tiga kecamatan, Kecamatan Nongsa, Kecamatan Batam Kota dan Kecamatan Sekupang. Secara simbolis paket sembako diserahkan Walikota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau menyampaikan total paket sembako murah se Kota Batam berjumlah 32 ribu paket. Paket berisi 5 Kg beras, 2 Kg gula dan 2 liter minyak goreng dijual Rp50 ribu kepada masyarakat Kota Batam.
Untuk di Kecamatan Nongsa paket sembako murah dibagikan kepada masyarakat di Kelurahan Sambau, Batu Besar, Kelurahan Kabil dan Kelurahan Ngenang.
“Masing-masing kelurahan di Kecamatan Nongsa mendapat alokasi 500 paket totalnya ada 2000 paket,” tutur Gustian.
Usai si Kecamatan Nongsa, kegiatan penyerahan paket sembako murah dilanjutkan di Kecamatan Batam Kota. Untuk enam kelurahan di Kecamatan Batam Kota jumlah paket sembako yang didistribusikan sebanyak 2.825 paket.
“Kelurahan Teluk Tering, Baloi Permai, Belian dan Taman Baloi mendapat alokasi 500 paket sembako. Untuk kelurahan Sei Panas 615 paket sembako dan Kelurahan Sukajadi 210 paket sembako murah,” ujar mantan Kepala BPM PTSP Kota Batam ini.
Kecamatan Sekupang untuk tujuh kelurahan total paket sembako murah yang didistribusikan berjumlah 3.500 paket. Masing-masing kelurahan mendapat alokasi 500 paket sembako murah.
Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan paket sembako murah ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Batam ketika kepada masyarakat Kota Batam.
“Ini merupakan sembako murah putaran ke dua. Untuk putaran pertama sudah selesai. Ini wujud kebersamaan kami sebagai pemimpin kepada Bapak/Ibu, setahun dua kali kita laksanakan,” tuturnya.
Dalam kesempatan itu Rudi berpesan agar masyarakat menjaga keamanan di Kota Batam. Terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tempat tinggalnya masing-masing. Rudi juga mengajak agar warga Batam bijak dalam menggunakan media sosial.
“Hidup di Kota Batam masuk kategori aman dan nyaman. Kita saling mengisi kalau ada yang ribut biarkn saja. Kita harus amankan kota ini dibawah kendali saya dan Bapak Wakil Walikota. Tugas bapak ibu menjaga keamanan di wilayah tempat tinggalnya masing-masing,” ajak Rudi yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam.
Tak lupa Rudi juga mengajak warga untuk menanam pohon di lingkungan tempat tinggalnya. Pesan ini ia sampaikan untuk mencegah terjadinya defisit air di Kota Batam. Selain itu juga warga harus menjaga hutan lindung yang ada.
“Kalau ada yang membabat hutan larang dan laporkan. Kalau tidak ada pohon maka tidak akan ada yang menahan air karena air akan langsung dibuang ke laut,” ujarnya.
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan agar masyarakat Batam melaksanakan apa yang sudah dipesankan Walikota Batam. Ia mengatakan bahwa Batam mendapat anugerah yang luar biasa. Karena Muhammad Rudi selain sebagai Walikota Batam juga diamanahkan sebagai Kepala BP Batam.
“Dua kawasan Bandara dan Nongsa Digital Park akan ditetapkan sebagai kawasan KEK. Warga Nongsa harus mengambil manfaat dari ini semua,” tutupnya.
Adapun lokasi pendistribusian Bazar Sembako Murah Kecamatan Nongsa di Ruko Perum Nongsa Asri RT1/RW12, BatuBesar untuk masyarakat Kelurqhqn Batu Besar dan Sambau. Dan di Fasum RW 12 RT 1 Kavling Senjulung, Kabil untuk Kelurahan Kabil dan Ngenang.
Bazar Sembako Murah Kecamatan Batam Kota di Pasar Mega Legenda 2 untuk warga Kelurahan Belian, Baloi Permai dan Teluk Tering. Se lanjutkan di Komplek Ruko Aku Tahu untuk warga Kelurahan Sei Panas, Taman Baloi dan Sukajadi.
Bazar Sembako Murah Kecamatan Sekupang dilaksanakan di Komplek Pertokoan Lakopi Samping TOP 100 Kelurahan Patam Lestari untuk warga Kelurahan Patam Lestari, Tiban Indah dan Tiban Lama. Selanjutnya di Ruko Hapindo GOR Bulutangkis, Kelurahan Sei Harapan RT2/15.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *