Cegah Sebelum Parah

Serangan Bahaya Narkoba Bagi Kaum Muda.

Kepri, Oktober 2019.
Ingat kata pepatah dari negeri seberang “dadah cegah sebelum parah “.
Dan harus di ingat juga bahwa Indonesia adalah negara yang pernah di jajah oleh bangsa asing hingga ratusan tahun lamanya, bermula dari catatan sejarah itulah bangsa asing melirik Indonesia dan akan menghancurkan peradaban manusia yang ada di Indonesia.
Hingga sekarang,,narkoba dan obat sejenis lainnya sudah merabah ke pelosok tanah air Indonesia seperti kepri dan sekitarnya.
Dalam pengamatan salah seorang TNI yang ada di Tanjungpinang,bahwa ada tiga unsur yang menjadi faktor seseorang terjerumus dalam lingkaran Narkoba yaitu kemiskinan,lemahnya Iman dan memiliki potensi ungkap pengamat dari TNI yang peduli dengan nasib bangsa ini.
Ada kisah dari kaum muda yang telah terhukum dengan masa hukuman 8 tahun lebih yang harus di jalankan,Aj mengisahkan sebenarnya ia bukan berpropesi penjual pemakai dan pengedar narkoba tersebut.
Namun karena menolong kawan yang dari Tanjung Uban,makanya narkoba itu di siapkan tandas Aj.
Berat narkoba tersebut hanya beberap geram aja,kalau lolos lumayan dapat imbalannya ujar Aj lagi.
Dan setelah kesepakatan terjadi, maka sekitar jam 12 malam berlokasi di km.16 transaksi akan di mula.
Rupanya bukan kawan yang dari TanjungUban yang datang melainkan satu pasukan Buser yang menangkap si Aj, dengan tidak dapat melarikan diri lagi hanya pasrah mengakui perbuatannya kepada pihak berwajib.
Dalam amar putusan dan vonis si Aj akan menjalani hukuman 8 tahun lamanya,menurut Aj hukuman narkoba sekarang seperti hukuman teroris sangat berat.
Walaupun demikian adanya,Aj telah menerima semua putusan dari majelis hakim mau pun takdir dari yang maha kuasa.
Aj masih tergolong muda,baru berusia 30 tahunan, namun di usia mudanya ia terjerat kasus yang tidak mengenakan namun penyesalan tetap terpancar dari wajah yang muda tersebut.
Dan apa bila kita terjerat kasus hukum, orang orang terdekat tidak akan bisa menolong bahkan akan menjauhi kita namun ada orang tua lah yang bakal menolong menjengguk dan mengantarkan makanan serta membasuh pakaian.
Menurutborang tua Aj,,bahwa anak saya itu di jebak oleh kawannya sendiri namun nak di buat apa lagi diterima lah dengan iklas dan bersabar tutur orang tuanya Aj.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *