Air PAM Terempa Tidak Layak Minum.

Air PAM Berubah Warna.
Terempa,Juli 2019.
Air merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan manusia sahari hari,ketersediaan air adalah kewajiban negara untuk mengolah air tersebut.
Di tiap kabupaten dan kota yang ada dikepri,telah berdiri namanya perusahan air minum (PDAM) yang dikelola oleh pemerintah maupun puhak swasta.
Khususnya di Terempa,yang lebih dikenal dengan nama Anambas,sejak belum berdiri kabupaten telah ada pengolahan air minum hingga sekarang.
Namun informasi yang di peroleh dari masyarakat setempat,bahwa air PAM tersebut warnanya tidak putih melainkan berwarna seperti air teh.
Sehingga masyarakat takut untuk dijadikan air minum hanya untuk mencuci dan membasuh ungkap salah seorang masyarakat terempa kepada media ini 19/7.
Untuk minum sehari hari saja,masyarakat harus membeli air galon yang layak dikonsumsi.
Ketika hal tersebut dikonfirmasi ke kadis kesehatan Anamabas Herianto merasa terkejut mendengar ocehan dari masyarakat setempat,dan menurut Herianto bahwa selama ini belum ada laporan yang masuk dari masyarakat tentang air yang warnanya tidak jernih tegasnya kepada media ini 19/7.
Dan ketika hal ini disampaikan ke dinas yang berwenang dinas Pekerjaan Umum Terempa staf yang mengurusi air minum tidak menjawabnya.Amiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *