Bawa Rombongan Terbang Ke Natuna.

Halalbihalal dan Resmikan Proyek
Empat Hari ke Ranai, Nurdin Halalbihalal dan Resmikan Proyek
Gubernur H Nurdin Basirun melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Jumat (14/6) pagi. Selama empat hari penuh orang nomor satu di Kepri tersebut akan melakukan sejumlah kegiatan.

Sejumlah kegiatan tersebut antara lain meresmikan proyek-proyek strategis Pemprov Kepri, penyerahan Insentif Mubaligh beserta bantuan lainnya, penyerahan SK GTT Non ASN dan membuka Festival Pulau Senoa, serta yang paling utama adalah mempererat tali silaturahmi dalam halal bihalal bersama masyarakat.

“Apalagi kini dalam suasana hari kemenangan, tujuan Pak Gubernur berkunjung ke Natuna adalah untuk bertemu dan bersilaturhami menjalin kebersamaan dengan masyarakat agar semakin erat,” kata Plt Karo Humas Protokol dan Penghubung, Zulkifli, di Ranai, Natuna, Kamis (23/6) petang.

Hari pertama tiba di Ranai, kata Zulkifli, Gubernur langsung menuju Masjid Agung, Ranai untuk menunaikan shalat Jumat berjamaah, dilanjutkan dengan turun kelapangan meninjau sejumlah proyek strategis Pemrprov Kepri bersama sejumlah Kepala OPD terkait. Untuk waktu shalat ashar, Maghrib dan Isya orang nomor satu di Kepri itu akan melakukan sholat berjamaah, sekaligus silaturahmi dengan masyarakat.

“Intinya, Pak Gubernur ingin selalu dekat dengan masyarakat. Perkuat silaturahmi dan menjemput aspirasi,” kata Zulkifli.

Lanjut pada hari kedua, Sabtu (15/6) Gubernur akan melaksanakan halal bihalal bersama seluruh masyarakat Natuna yang dipusatkan di Pantai Kencana mulai dari pukul 09.00 wib sampai dengan selesai. Selain itu juga dilakukan penyerahan Insentif Mubaligh beserta bantuan lainnya, penyerahan SK GTT Non ASN serta peresmian berbagai proyek strategis pemerintah Provinsi Kepri.

Pada hari ketiga, Ahad (16/4) Nurdin beserta rombongan akan melanjutkan kunjungan ke Pulau Senoa untuk menghadiri sekaligus membuka Festival Pulau Senoa. Festival yang didukung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepri bersama Kementerian Pariwisata itu pelaksanaannya dipusatkan di area Pantai Teluk Selahang dan berlangsung dari tanggal 12 sampai 15 Juni 2019.

Beragam perlombaan akan memeriahkan acara ini seperti lomba kupas dan kukur kelapa, tepuk bantal, lomba tari balon dan lainnya.

Peserta juga didatangi dari mancanegara sebanyak 31 yacth, diantaranya dari Australia sebanyak 20 kapal dengan jumlah 39 orang, Amerika ada 4 kapal dengan 7 orang, Inggris 2 kapal dengan 3 orang, Selandia Baru 2 kapal dengan 4 orang. Swiss, Prancis dan Belanda, masing-masing 1 kapal dengan 2 orang.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu konsep promosi wisata Natuna. Karena itu, kata Zulkifli, Gubernur berharap dukungan masyarakat untuk kelangsungan acara agar sukses dan berjalan lancar.

Tidak hanya itu, kata Zulkifli, Gubernur pun akan terus melakukan terobosan-terobosan guna terus mengangkat potensi pariwisata di Kepri khususnya Natuna, Salah satunya dengan upaya beberapa kali bertemu langsung dengan Menteri Perhubungan, agar Maskapai dan transportasi banyak masuk ke rute Natuna.

Selama empat hari kedepan pun Nurdin tetap melangsungkan safari subuh kelilingnya, termasuk sebelum kembali ke Ibukota Tanjungpinang, Senin (17/6). Itu dilakukannya guna untuk terus menjalin ukuwah bersama umat, menyapa dan bersilaturami bersama masyarakat dalam bingkai safari subuh. Hmskepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *