Gubernur Lepas Peserta Pawai Takbir

Tanjungpinang, Juni 2019.

Gubernur H Nurdin Basirun bersama Walikota Tanjungpinang H Syahrul melepas peserta Pawai Takbir Idul Fitri tingkat Kota Tanjungpinang di Terminal Sungai Carang Bintan Center Km 9, Tanjungpinang, Selasa kemaren (4/5) malam.

Nurdin mengajak masyarakat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan hidayah yang melimpah pada malam yang penuh keberkahan ini, yakni malam kemenangan.

“Allah akan memberi rahmat kepada Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang khususnya, yangmana kita bersyukur dan bersilaturahmi dalam rangka memeriahkan hari kemenangan satu bulan kita melaksanakan ibadah puasa,” ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, dimana pimpinan daerah yang yang taat beribadah dan beragama yang tinggi kepada Allah, maka dalam membangun suatu daerah akan maju dan berkembang seperti Kota-Kota yang sudah berkembang dalam wisatanya, dirinya yakin Tanjungpinang akan terus berkembang menjadi wilayah yang berbasis religi kedepan. Apalagi dengan budaya keagamaan dibangun tersebut tentunya yang dilakukan dengan kebersamaan dan kekompakan yang dikenal dengan ukhuwah islamiyah.

“Kita semua kalau bergandengan tangan bahu membahu dan membangun ukhuwah islamiyah, in shaa allah ini akan jadi model membangun Kota Tanjungpinang menjadikan Kota baidatun taibatun warrabun gafur,” lanjutnya.

Terakhir, Nurdin atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga kepada seluruh lapisan dan unsur masyarakat dengan tulus ikhlas menundukkan kepala menusun sepuluh jari memohon ampun dan maaf.

“Kesempatan yang sangat mulia ini, andai kata ada kesilafan dalam menjalani tugas yang bapak ibu titipkan ke kami yang tau persis dan sadar kami adalah manusia biasa dan insan yang lemah, insan yang serba kekurangan. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bhatin,” tutupnya.

Pelepasan pawai sendiri ditandai dengan pemukulan beduk dan takbir, yang mana di ikuti dengan jumlah 115 peserta yang terdiri dari perwakilan masjid mushalla, para remaja masjid beserta instansi OPD dan FKPD yang start nya Terminal Sungai Carang dan finish Tepi Laut Tugu Pensil.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Bahrum, Kadis Perikanan Edy Sopian, Kabiro Kesra H Aiyub, OPD dan FKPD Kota Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *