Bantuan Meringan Beban Masyarakat Tanjungpinang

Disdagin Gelar Pasar Murah di 17 Titik di Kota Tanjungpinang
Tanjungpinang, Mei 2019.
Sebagai upaya menjamin pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat serta menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok jelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijiriah/2019 M. Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang menggelar Pasar Murah di 18 Kelurahan se- Kota Tanjungpinang.
Peluncuran kegiatan pasar murah bersubsidi di lakukan secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, didampingi Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H Nurdin Basirun, S. Sos, M. Si, di Halaman Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpiang, Jum’at (17/5/19).
Kegiatan pasar murah bersubsidi akan berlangsung mulai 17 ,18, dan 20 Mei 2019 mendatang. Tempat pelaksanaan pasar murah dilakukan di 17 titik Kantor Kelurahan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Jalan Pramuka Tanjungpinang.
Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul mengatakan fenomena kenaikan beberapa bahan pokok pada bulan Ramadhan hingga menjelang hari Raya Idul Fitri menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang, oleh karena itu, kegiatan pasar murah ini sebagai salah satu langkah untuk menjamin ketersedian bahan pokok bagi masyarakat.
“Meski Tanjungpinang bukan daerah penghasil bahan pokok, namun pemerintah punya kewajiban dan tanggungjawab untuk dapat mengantisipasi serta menjamin kecukupan pasokan kebutuhan bahan pokok dan dengan harga yang dapat dijangkau oleh masyarakat,” ucap Syahrul.
Wali Kota menghimbau kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga melebihi harga eceran tertinggi.
Kepada masyarakat dan para ibu-ibu manfaatkanlah pasar murah ini untuk persiapan di hari kemenangan. “Berbelanjalah sesuai kebutuhan, bukan keinginan,” pesan Wali Kota
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, Dr. H. Ahmad Yani, MM, M.Kes, menjelaskan operasi pasar murah ini diharapkan mampu membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dengan harga murah pada perayaan hari besar keagamaan,
“Jumlah paket yang kita siapkan sebanyak 8.600 paket dan akan kita distribusikan ke 18 Kelurahan se Kota Tanjungpinang,” ucapnya
Ahmad Yani mengatakan operasi pasar murah didistribusikan dengan sistem kupon,”Tiap paket pakai sistem kupon yang dibagikan dari kelurahan ke warganya,” katanya
Beberapa jenis sembako dijual lebih murah jika dibandingkan dengan harga pasar. Satu paket sembako berisi 2 kg gula pasir premium, 2 kg tepung terigu, 2 liter minyak goreng dan 30 butir telor ayam di jual seharga Rp90.000,” tambah Ahmad Yani.
Adapun 17 titik stategis pelaksanaan pasar murah, yaitu :
1. Kantor Kelurahan Tanjungpinang Barat
2. Kantor Kelurahan Kampung Baru
3. Kantor Kelurahan Bukit Cermin
4. Kantor Kelurahan Kemboja
5. Kantor Kelurahan Penyengat
6. Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota
7. Kantor Kelurahan Kampung Bugis
8. Kantor Kelurahan Senggarang
9. Kantor Kelurahan Tanjungpinang Timur
10.Kantor Kelurahan Batu IX
11.Kantor Kelurahan Melayu Kota Piring
12.Kantor Kelurahan Pinang Kencana
13.Kantor Kelurahan Air Raja
14.Kantor Kelurahan Sei Jang
15.Kantor Kelurahan Dompak
16.Kantor Kelurahan Tanjung Unggat
17. Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang.(Keyra/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *