Relawan Bearti Bekorban Untuk Negara

Relawan Itu Jantung PMI
* Peringatan Hari Relawan PMI 2018
Kepri Desember 2018.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Riau H. Isdianto, yang juga wakil Gubernur mengapresiasi seluruh relawan PMI yang ada di penjuru Kepulauan Riau karena selama ini sudah dengan rela mengorbankan waktu, tenaga, fikiran dan apapun yang bisa dikorbankan untuk membantu masalah-masalah sosial dan kemanusiaan yang terjadi.
Hal ini disampaikan Isdianto saat menghadiri acara peringatan hari relawan PMI bertempat di panti asuhan Muhammadiyah, Jl. Raja Haji Fisabilillah nomor 70, KM 8, Tanjungpinang, Rabu (26/12/2018)
Melihat semakin dikenalnya PMI ditengah masyarakat, serta semakin meningkatnya kinerja PMI dalam keikutsertaannya membantu masalah kemanusiaan, maka Isdianto menilai sudah semestinya PMI Kepri memiliki gedung sendiri.
“Gedung PMI ini penting. Makanya, insya Allah di tahun 2020 sudah akan mulai dibangun gedung PMI Kepri. PMI harus kuat, terutama jajaran relawannya. PMI besar karena para relawan. Dan relawan PMI merupakan jantung pergerakan PMI itu sendiri,” kata Isdianto.
Memperingati hari relawan PMI tahun 2018 ini Isdianto juga berharap semua relawan mendapatkan berkah dan semua yang sudah dikorbankan menjadi amal jariyah bagi para relawan.
“Bahwa menolong orang lain atau saling tolong-menolong adalah bagian budaya bangsa kita, ini harus kita jaga dan lestarikan,” kata Isdianto.
Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP dalam sambutannya juga berterimakasih kepada para relawan PMI. Adapaun momentum hari relawan, kata Rahma merupakan momentum untuk mengapresiasi para relawan PMI.
“Kita harus menyusun strategi dalam pembinaan relawan, guna meningkatkan kinerja relawan itu sendiri. Bahwa semangat kerelawananan PMI harus terus tumbuh di jiwa masyarakat Tanjungpinang. Relawan harus bisa menjadi agen perbaikan dalam hal kepalangmerahan Kota Tanjungpinang,” ujar Rahma.
Adapun ketua PMI Tanjungpinang H. Riono, M. Si yang juga Sekdako Tanjungpinang mengatakan, bahwa relawan adalah terdiri dari semua kalangan masyarakat. Tanpa terkecuali. Semakin banyak relawan maka akan semakin baik.
“PMI Tanjungpinang sejak 2015 tidak hanya aktif di Tanjungpinang. Tetapi juga beberapa kegiatan di luar Tanjungpinang,” kata Riono.
PMI Kota Tanjungpinang, lanjut Riono, di tahun 2019 jyga akan memiliki markas PMI sendiri. Yakni dengan membeli sebuah ruko yang berlokasi di bawah RSUD Tanjungpinang.
Adapun tema hari relawan kali ini adalah ‘kesiapsiagaan relawan PMI dalam menghadapi bencana alam dan bencana kemanusiaan’.
Usai acara Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto bersama wakil walikota Tanjungpinang Hj. Rahma serta Sekdako Tanjungpinang H. Riono menyerahkan bantuan untuk yayasan Muhammadiyah KM 8, Tanjungpinang dan dilanjutkan dengan foto bersama. (bsr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *