Tidak Bisa Disalahkan,Karena Terbiar Begitu Saja.

Menguak Di FB Soal Hutan Lindung Bintan.
Kepri, September 2018.
Hutan lindung sudah disalah gunakan fungsinya, karena akibat terbiar maka hutan tersebut di jadikan kebun dan pembangunan rumah masyarakat kecil hingga pejabat tinggi yang ada di Bintan.
Salah seorang warga Bintan yang tak nak namanya di sebutkan, “sangat geram dengan dinas kehutanan Bintan ketika itu dan dinas kehutanan provinsi kepri sekarang yang telah membiarkan hutan lindung itu sampai digarap oleh masyarakat luas khusus Bintan dan sekitarnya tegasnya “ lagi.
Kejadian perambahan hutan lindung telah dilakukan oleh sejak camat Bintan Utara di jabat oleh Tengku muktarudin hingga camat Dahlia Zulfa, namun mantan camat dan camat sekarang tidak mengetahui soalnya hutan lindung serta tata batas dan luasnya tersebut dan yang anehnya lagi tata batas seperti batok luasnya pun tidak ada di pesekitaran hutan lindung.
Lahan hutan lindung itu sebagian telah di miliki oleh pejabat penting di Bintan, namun masyarakat dan pemerintah pun tidak berani melarang hanya mendiamkan diri saja.
Karena banyak kepentingan publik,makanya pengambilan lahan hutan lindung itu tetap subur hingga sekarang.
Warga TanjungUban tadipun juga minta kepada dinas kehutanan provinsi kepri agar dapat menjelaskan kepada publik tentang hutan lindung itu dan tata batasnya ujar nya ulang
Namun sumber dari dinas kehutanan provinsi kepri juga telah mengakui bahwa ada kesalahan dari pihak kami dalam hal pasal pembiaran ungkap sumber beberapa minggu yang lalu.
Namun dinas kehutanan provinsi kepri pun memberi celah atau peluang kepada masyarakat untuk menggunakan hutan lindung tetapi sesuai UU kehutanan,terutama untuk perkebunan dengan membentuk kelompok petani tegas ulang sumber dari Dinas Kehutanan.
Ada juga yang diseret seret dan disebut oleh sumber yaitu mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad juga ikut bermain di hutan lindung yang dimaksud.
Ketika media ini mengkonfirmasi ke mantan camat Bintan Utara seperti M.Sutiyoso dan Dahlia Zulfa tidak bisa di konfirmasi karena Hp milik mereka tidak aktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *