Silaturahmi Panjang 23 tahun Setelah Tamat SMAN 4 Dan 5

  Sejarah Panjang Temu Teman Heboh.
Tanjungpinang,Juni 2018.
Setelah pemerintah menutup salah satu lembaga pendidikan di Tanjungpinang ketika itu SPG ( sekolah pendidikan Guru ) yang terletak di Tepi laut Tanjungpinang, maka pemerintah pun berpikir lagi menggunakan gedung yang bersejarah ini mau di buat apa lagi.
Karena sekolah SMA yang ngetop ketika itu adalah SMAN 1 dan SMAN 2, sedangkan yang lain belum bermunculan seperti sekarang dan hanya SMAN 3 saja yang ada.
Usai di tutup beberapa tahun lamanya, maka dengan pemikiran untuk mencerdaskan anak bangsa di lingkup pendidikan khususnya Tanjungpinang maka di lahirkan lah SMAN 4 persiapan ketika itu.
Untuk tahun pertama di buka pada tahun 1992, selaku menerima siswa dan siswi pertama ketika itu.
Dan banyak anggapan bahwa SMAN 4 persiapan adalah tempat pembuangan yang tidak lulus masuk ke sekolah SMA yang ada di Tanjungpinang, namun yang telah masuk di SMAN 4 perssiapan ketika itu tidak surut keluar dari SMAN 4 tersebut dan tetap menamatkan walaupun gedungnya tidak secantik SMA lainnya.
Usai beberapa tahun di buka penerimaan siswa siswi, maka SMAN 4 di negerikan sesuai kebutuhan pendidikan di ibu kota provinsi kepri.
Hampir berjalan 23 tahun lamanya SMAN 4 tepi laut yang sekarang telah berubah nama SMAN 5, dengan tamat berbekal ijazah SMA maka tamatan dari SMAN 4 dan 5 yang berada di tepi laut alumninya menyambung lagi ke pendidikan yang lebih tinggi yaitu ke bangku kuliah di university berbagai wilayah Indonesia bahkan sampai ke luar Negara demi menuntut ilmu.
Maka tepatnya pada tanggal 23 Juni 2018, mulai tamatan pertama hingga tamatan tahun 2017 telah mengadakan suatu rangkaian silaturahmi akbar di Sekolah mau pun di hotel Aston pada malamnya yang sekaligus disejalankan dengan pelantikan ikatan alumni.
Hasil didikan dari para guru di SMAN 4 dan 5 itu dari tahun ke tahun dapat juga di banggakan yang mana sebagian alumni nya telah ada yang menjadi pejabat Negara yaitu anggota DPRD Tanjungpinang serta bekerja di pemerintahan kabupaten maupun kota Tanjungpinang serta di provinsi kepri saat ini.
Selain itu ada juga telah sukses menjadi pengusaha terkenal sesuai keahliannya.
Pada acara temu rindu sesame se angkatan maupun angkatan lainnya, semua menunjukan keharmonisan seperti sekolah dahulu, dan penuh kisah kisah cerita indah ketika sekolah.
Panitia pelaksana merasa bangga bahwa acara Reuni akbar tahun 2018 telah sukses dilaksanakan namun kekurangan di sana sini pasti ada, ungkap panitia yang penuh suka cita ketika saat saat rehat di hotel Aston.
Ketua IKANI SMAN 4 dan 5 Tanjungpinang Hasan juga menyampaikan “ yang intinya kami tidak menyangka bahwa sekolah kami dahulu yang tidak seberapa namun ilmu yang diberikan oleh para guru sangat berguna dalam menjalankan pekerjaan dan kehidupan sehari hari tegas Hasan di hadapan ratusan alumni di ruangan Aston Tanjungpinang”.
Acara malam puncak juga di hadiri oleh Gubernur kepri yang di wakili oleh Asisten pemerintahan yang sekaligus Pjs walikota Tanjungpinang Raja Ariza.
Dalam amanah yang disampaikan oleh Raja Ariza “mengungkapkan bahwa saya juga berasal dari sekolah yang sama gedung yang sama dan juga tempat yang sama tapi namanya beda yaitu SPG tegas Raja Ariza”
Raja Ariza juga mengajak para alumni agar dapat berperan aktip membangun Tanjungpinang dengan berbagai keahlian yang di dapat dari bangku sekolah maupun bangku kuliah tuturnya lagi.
Turut di undang pada acara tersebut adalah guru dua zaman yaitu ibu Sutiah dan beberapa guru lainnya termasuk kepala sekolah yang di wakili oleh Ibu Resti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *