Beri Kenyamanan Masyarakat Merayakan Lebaran

Batam, Juni 2018.
Gubernur H Nurdin Basirun berharap kesiapan seluruh pihak terkait menghadapi arus mudik dan Idul Fitri 1439 H. Seluruh pihak terkait harus siap memberikan pelayanan terbaik, demi memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat yang akan merayakan lebaran.
Harapan tersebut disampaikan Nurdin Basirun saat menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1439 H betempat di Mapolda Kepri Nongsa Batam, Kamis yang lepas (31/5).
Rakor mengambil tema “Kita Sinergikan Untuk Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Masyarakat Provinsi Kepri”.
Nurdin meminta sektor transportasi sebagai bagian tidak terpisahkan dari musim lebaran, harus benar-benar bisa memberikan pelayanan terbaik.
Mulai dari kelayakan moda trasportasi baik itu laut udara dan darat.
Ketepatan waktu saat mereka harus membawa penumpang mudik, mesti menjadi perhatian utama.
Yang tak kalah penting adalah kesehatan para pilot nahkoda dan pengemudi untuk angkutan darat benar-benar prima.
“Karenanya kita nanti kita akan agendakan untuk melakukan sidak,” jelas Nurdin Basirun.
Persoalan kebutuhan bahan pokok juga harus benar-benar diperhatikan. Nurdin mengatakan pihaknya tak ingin saat kebutuhan pokok meningkat, justru barang sembako susah di dapat.
“Karenanya saya meminta betul, stok ketersediaan kebutuhan pangan pokok agar jangan sampai bermasalah,” harapnya.
Sementara Kapolda Kepri Irjend Pol Didid Wijanarko menekankan persoalan keamanan di seluruh wilayah Kepri. Keamanan harus betul-betul bisa dirasakan seluruh masyarakat yang akan merayakan lebaran.
Pihaknya berkerjasama dengan TNI akan terus mengantisiapasi segala potensi gangguan keamanan yang timbul. Terutama akan menyasar dan fokuskan ke tempat yang menjadi kegiatan dan berkumpulnya masyarakat. Mulai dari bandara, pelabuhan, terminal mall, pusat perbelanjaan hingga tempat ibadah seperti masjid.
“Itu akan menjadi perhatian utama kita dalam rangka melakukan pengamanan, ” jelasnya.
Polri juga sangat fokus untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik labaran. Karenanya Operasi Ketupat Seligi nanti akan dilaksanakan dengan menurunkan 1.200 personil gabungan.
Mulai dari Polri sebanyak 300 personil Polda, 300 personil Polres dan 600 personil gabungan.
Sementara Danrem 033 Wira Pratama Brigjend TNI Gabriel Lema siap membantu penuh Polri dalam melakukan pengamanan lebaran. Termasuk siap, mendukung semua tahapan proses pengamanan selama lebaran.
“Dibawah komando Polri TNI senantiasa siap membantu menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam merayakan lebaran, ” jelas Gabriel Lema.
TNI, kata Gabriel ingin melihat masyarakat Kepri merayakan Idul Fitri dengan rasa gembira, tanpa adanya kehawatiran dari berbagai potensi ancaman keamanan.
“Moto kita TNI Polri Bersatu Tak Terkalahkan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *