Jokowi: Saya Sangat Mendukung Langkah KPK

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa ia mendukung berbagai langkah yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini disampaikan Jokowi saat ia menerima pimpinan KPK di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

“Saya sangat mendukung langkah-langkah yang telah dilakukan oleh KPK, dalam hal apapun, terutama dalam rangka membuat pemerintahan yang bersih, berintegritas, yang terbebas dari korupsi,” kata Jokowi.
Hadir dalam pertemuan ini empat pimpinan KPK, yakni Agus Rahardjo, Basaria Pandjaitan, Saut Situmorang dan Alexander Marwata.

Sementara Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi yang juga mantan pimpinan KPK Johan Budi.

Belum diketahui apa maksud kunjungan pimpinan KPK ini ke istana. Namun Jokowi sempat menyebut bahwa pertemuan ini atas permintaan pimpinan KPK.

“Pemerintah sangat memerlukan sekali dukungan KPK untuk memberantas korupsi, membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan itu yang diharapkan,” ucap Jokowi.

Dengan dukungan KPK, lanjut Jokowi, tata kelola pemerintahan bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan masyarakat.

(Baca: Jokowi Terima Pimpinan KPK di Istana)

“Pemerintahan yang bersih, cepat melayani, bebas korupsi, bisa berkompetisi dengan yang lain, sehingga mempunyai daya saing global,” ucap Jokowi.

Setelah Jokowi menyampaikan kalimat pembuka, pertemuan pun berlangsung secara tertutup.

SUMBER : , KOMPAS.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *